Rabu, Agustus 21, 2019


Shalat Istisqa dilapangan Tenis Makorem 063/SGJ, Rabu, (21/8/19)

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) -  Korem 063/SGJ gelar Sholat Istisqa atau shalat minta hujan, yang bertempat dilapangan Tenis Makorem 063/SGJ, Rabu, (21/8/19).


Shalat Istiqa ini di ikuti oleh anggota Korem, Disjan, perwakilaan Persit KCK dan warga Asrama.


Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi Sos Melalui Kepala pembinaan Mental Korem 063/SGJ Kapten Inf Irwansah menyampaikan hal ini dilakukan sebagai upaya TNI, khususnya Keluarga Besar Korem 063/SGJ bersama jajaran dalam rangka membantu pencegahan kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan yang akhir2 ini terjadi di wilayah Korem 063/SGJ serta kemarau yang berkepanjangan pada akhir-akhir ini mulai dirasakan akibatnya oleh masyarakat.


"Dengan turunnya hujan nanti diharapkan mampu mengatasi kekeringan dan memadamkan api, yang diketahui beberapa titik sudah padam di wilayah Korem 063/SGJ," katanya.


Sementara itu, KH Ahmad Ghozali.S,Ag dalam Khutbahnya mengatakan bahwa Sholat Istisqo adalah salah satu ibadah sunah muakad yaitu memohon pertolongan Allah agar menurunkan hujan.


"Karena air adalah merupakan salah satu sumber penting dalam kehidupan," katanya.


Ahmad menambahkan, Kekeringan atau bencana alam disebabkan ada 3 faktor adalah pertama ujian kepada orang orang yang taat kepada Allah, kedua peringatan kepada orang yang tidak beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, ketiga musibah adalah orang orang yang ingkar atas perintah Allah SWT.


"Dengan adanya bencana ini kita harus introspeksi diri mari kita bersama sama bertobat dari diri sendiri, dengan memperbanyak Istighfar memohon ampun kepada Allah SWT," tambahnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar