Kamis, Agustus 22, 2019


Ustadz Abdul Somad berikan empat pesan untuk mahasiswa UGJ

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Ustadz Abdul Somad (UAS) berikan empat pesan dalam Tausiyahnya saat mengisi kuliah umum dan Tabligh Akbar di halaman kampus Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, Kamis (22/8/2019).


"Yakni, Profesionalisme, Ibadah, Berbagi dan terakhir Akhlakul Karimah atau Akhlak yang baik" katanya di atas Mimbar.


Empat pesan tersebut di katakan UAS merupakan kunci untuk sukses di dalam kehidupan, tidak peduli bidang studi apa yang diambil atau profesi seseorang.


"Semuanya saling berkaitan dan mendukung, karena itu untuk sukses saya harap kita semua bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan," katanya lagi.


Sementra itu, Rektor Unswagati DR Mukarto Siswoyo MSi mengatakan, dalam rangka mengisi perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, pihaknya mengisinya dengan kuliah umum dan tabligh akbar, khususnya untuk civitas akademika UGJ, umumnya untuk masyarakat yang memang mau hadir.


"Alhamdulillah tadi ribuan jamaah hadir memadati lapangan parkir kampus 1 UGJ bahkan sampai melebar ke jalan-jalan, ini menunjukan bahwa masyarakat haus akan tausyiah, masyarakat haus untuk membentuk dirinya menjadi pribadi-pribadi yang berakhlakul karimah," katanya saat di temui usai acara.


Mukarto juga menjelaskan ada beberapa alasan mengapa pihaknya memilih Ustadz Abdul Somad (UAS).


Pertama adalah karena UAS adalah dosen, sehingga cocok dengan kampus yang kedua karena UAS menurutnya memiliki kedalaman ilmu yang luar biasa dari ilmu agamanya.


"Dan yang ketiga tentu karena UAS ustad kondang, ustad sejuta umat, jadi kalau selama ini kita hanya bisa menyaksikan di yutup di layar kaca, alhamdulillah kita bisa bertemu langsung dengan beliau hari ini," jelasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar