Inovasi di Bidang Kependudukan, Pemkot Cirebon Luncurkan Program "Klakon Gawe Bungah" - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 11 Juli 2019

Inovasi di Bidang Kependudukan, Pemkot Cirebon Luncurkan Program "Klakon Gawe Bungah"


Peluncuran program "Klakon gawe bungah" di ruang Adipura, Balai Kota Cirebon, Kamis (11/7/2019).


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon kembali berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kali ini melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).



Inovasi tersebut tercermin dalam peluncuran  program "Klakon Gawe Bungah", untuk pengurusan dokumen kependudukan di Kota Cirebon yang lebih mudah.



Sekertaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi yang meresmikan peluncuran program ini mengatakan, Pemerintah Kota menyambut baik dan mengapresiasi inovasi dari Disdukcapil ini.



"Tentunya kita berterima kasih, terlebih program ini akan sangat terasa langsung bagi masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan," kata Asep Dedi di Ruang Adipura pagi tadi, Kamis (11/7/2019).


Selain itu, Asep Dedi juga mengomentari nama program ini yang menggunakan bahasa Cirebon.



"Tidak melupakan kearifan lokal, ini sangat baik sekali menurut saya," tambahnya.



Pemkot Cirebon, lanjut Asep Dedi, sekali lagi sangat mengapresiasi dan tentunya sangat berharap akan lahir gagasan-gagasan lain yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat.



Sementara itu, sekretaris Disdukcapil Kota Cirebon, Anan Suyitno menambahkan, program ini merupakan proyek perubahan yang bertujuan memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.



"Realisasi program ini, adalah dengan menghadirkan pelayan dalam bentuk paket-paket untuk dokumen yang saling terkait," kata Anan.



Ana menjelaskan, dokumen yang saling terkait antara lain, untuk pengurusan akte kelahiran, maka akan sepaket mendapatkan kartu keluarga yang berisi data baru, juga kartu identitas anak.



Begitu juga untuk akte kematian, maka akan mendapatkan dokumen lain seperti kartu keluarga dan KTP dengan data terbaru.



"Jadi, cukup sekali urus dokumen-dokumen lain juga akan langsung didapatkan,"pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot