Bank Indonesia Dorong Peningkatan Kapasitas Jurnalis Cirebon - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 05 Juli 2019

Bank Indonesia Dorong Peningkatan Kapasitas Jurnalis Cirebon


Foto bersama peserta Capacity Building Media Bank Indonesia Cirebon


SURAKARTA (CIREBON BRIBIN) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon dorong peningkatan kapasitas jurnalis ekonomi dengan menggelar Capacity Building yang berlangsung di Surakarta pada Rabu, 3 Juli 2019 hingga Jumat, 5 Juli 2019.



Kegiatan ini diikuti sebanyak 27 jurnalis dari berbagai media yang ada di CIrebon, baik cetak, radio, online maupun televisi.



Kepala KPw BI Cirebon, Abdul Majid Ikram dalam pembukaan kegiatan Capacity Building Media Bank Indonesia mengatakan, Media  memiliki peranan penting dalam perkembangan perekonomian di daerah.


KPw BI Cirebon, Abdul Majid Ikram


"Kami menyadari peran penting media di daerah merupakan ujung tombak untuk menyampaikan informasi khususnya yang menyangkut kebijakan-kebijakan di dibang ekonomi dari Bank Indonesia kepada masyarakat," kata Majid.



Mengingat pentingnya peran media sebagai corong utama penyampai informasi, maka menurut Majid lagi, Bank Indonesia juga merasa perlu meningkatkan kapasitas awak jurnalis agar dapat menangkap informasi dan menterjemahkannya dalam bahasa yang mudah dipahami masyarakat.



"Mudah-mudahan dengan terjalinnya kerjasama yang baik dengan rekan media, informasi terkait kebijakan Bank Indonesia bisa dengan cepat, dan akurat disampaikan kepada masyrakat,"pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot