Semua Korban Telah Ditemukan, SAR KM Nok Tantri Resmi Dihentikan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 07 Juni 2019

Semua Korban Telah Ditemukan, SAR KM Nok Tantri Resmi Dihentikan

Petugas SAR tengah mengevakuasi korban tenggelamnya KM Nok Tantri ke darat


KANDANGHAUR (Cirebon Bribin) - Seluruh korban hilang akibat tenggelamnya KM Nok Tantri di perairan Sumber Mas, Kabupaten Indramayu akhirnya berhasil ditemukan siang tadi.


Korban terakhir diketemukan dalam proses pencarian yang melibatkan personil Ditpolairud Polda Jabar, Sat Polair Polres Indramayu, TNI AL, TAGANA, BPBD dan nelayan.


Direktur Polairud Polda Jabar Kombes Pol Widi Handoko melalui Komandan Kapal Pol VIII-1006 Bripka Masnudin mengatakan, korban yang berjenis kelamin laki-laki ini diketemukan sudah dalam kondisi meninggal.


"Sudah meninggal dunia, ketika di ketemukan petugas posisinya sudah mendekati daratan,"jelasnya, Jumat (7/6/2019).


Sebelumnya, KM Nok Tantri dikabarkan tenggelam 2 Mil laut dari Pantai sumber mas Km.Nok Tantri karena terhantam ombak saat akan mengantarkan perbekalan air tawar untuk kapal cumi yang sedang labuh jangkar pada Kamis (6/6) sore kemarin.


Dalam kecelakaan tersebut Masnudin mengungkapkan, 2 orang dilaporkan hilang sementara 4 lainnya berhasil selamat.


"Satu korban hilang ditemukan pagi tadi, dan satu lagi tadi juga sudah ditemukan, keduanya dalam kondisi meninggal dunia," ungkapnya.


Dengan diketemukannya korban terakhir tenggelamnya KM Nok Tantri, Masnudin menuturkan seluruh proses SAR berarti telah selesai.


Terakhir Masnudin mengimbau kepada nelayan dan pemilik kapal agar selalu membawa alat keselamatan diri sebelum berlayar, serta waspada terhadap gelombang tinggi.


"Pastikan alat keselamatan diri tersedia dan jangan memaksakan melaut bila gelombang sedang tinggi," pesannya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot