Selama Lebaran Angka Kecelakaan di Perarian Turun 58% - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 11 Juni 2019

Selama Lebaran Angka Kecelakaan di Perarian Turun 58%

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widi Handoko

KEJAKSAN (Cirebon Bribin) - Selama libur lebaran tahun 2019, angka kecelakaan di perairan yang masuk dalam wilayah hukum Dit Polairud Polda Jabar menurun.


Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widi Handoko mengatakan, penurunan angka kecelakaan ini tercatat mencapai 58,82%.


"Tahun lalu ada 34 kejadian, sementara tahun ini hanya 14," katanya, usai memimpin gelaran Halal Bihalal di Mako Ditpolairud Polda Jabar, Selasa (11/6/2019).


Selain angka kecelakaan, jumlah korban kecelakaan dan korban meninggal dunia juga ikut menurun di tahun ini.


Jumlah korban kecelakaan diwilayah perairan Handoko menyebutkan mengalami penurunan dari 64 orang menjadi 28 orang atau turun sebanyak 56,25 %.


"Sementara kondisi korban meninggal dunia tahun lalu sebanyak 5 orang, sedangkan pada tahun 2019 terdapat korban MD sebanyak 3 orang, atau mengalami penurunan sebanyak 40 %," sebutnya.


Penurunan jumlah angka kecelakaan maupun korban ini dikatakan Handoko berkat dedikasi yang tinggi dari para personilnya selama bertugas, serta berkat kerjasama yang baik dengan pihak terkait seperti Dinas Pariwisata Jawa Barat, Dinas Perhubungan Jawa Barat, Basarnas dan tentunya masyarakat atau wisatawan.


"Kami sangat berterima kasih, pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya tahun ini berhasil mendapat capaian yang baik, dan tentunya semua itu tidak akan bisa terwujud bila tidak adanya kerjasama dan dukungan dari pihak-pihak terkait serta masyarakat," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot