Kamis, Mei 30, 2019

Kondisi tol Cipali terpantau ramai lancar


PALIMANAN (Cirebon Bribin) - Arus mudik 2019 yang melalui jalan tol Cipali hingga siang ini, Kamis (30/5) terpantau ramai lancar.


Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widi Handoko selaku Wakil Penanggung Jawab Pos Terpadu Gerbang Tol Palimanan menuturkan kondisi di Tol Cipali terpantau ramai lancar.


"Kendaraan dari arah Jakarta sudah terlihat ramai, namun situasi arus lalu lintas masih terpantau lancar," tuturnya.


Handoko menambahkan, sejak pagi tadi sekitar pukul 9 di Tol Cipali diberlakukan sistem satu arah (one way) dari Jakarta menuju Jawa Tengah.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widi Handoko selaku Wakil Penanggung Jawab Pos Terpadu Gerbang Tol Palimanan

"One Way diberlakukan mulai dari Km 70 hingga KM 263," tuturnya.


Sementara itu,  VP Director PT LMS Firdaus Azis menambahkan, puncak arus mudik tahun ini diperediksi akan terjadi pada besok, Jumat  31 Mei 2019 dimana jumlah kendaraan, bisa mencapai 104 ribu, bahkan bisa lebih tinggi.


"Lebih tinggi dibanding tahun lalu yang peak tertinggi hanya mencapai sekitar 90 ribu kendaraan," tambahnya.


Tingginya jumlah kendaraan yang akan melintas menurut Firdau terjadi karena beberapa faktor, yakni euphoria terhadap  Trans Jawa yang sudah tersambung sejak Desember 2018 dan naiknya tarif transportasi udara.


"Tingginya tarif transportasi udara membuat mudik bersama keluarga melalui jalur darat dirasa sejumlah masyarakat lebih murah dan efektif, apa lagi dengan sudah tersambungnya tol trans jawa," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar