Kopri PMII Gelar Sekolah Islam Gender - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 01 April 2019

Kopri PMII Gelar Sekolah Islam Gender

SUMBER (Cirebon Bribin) - Korps PMII Putri (Kopri) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi (PMII) Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon (BBC) mengadakan sebuah acara pendidikan Sekolah Islam Gender (SIG) acara ini diadakan di kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon.

Acara SIG ini di ikuti oleh 22 kopri dari berbagai komesariat PMII Cirebon. SIG merupakan bagian dari program unggulan semua Kopri PMII nasioanal dengan tujuan agar terwujudnya kesetaraan gender antara pria dan wanita.

"Dalam kontruksi masyarakat wanita yang pulangnya waktu magrib atau isya di anggap tidak benar", Ucap Intan selaku Ketua Kopri PMII IAI BBC. Minggu (31/03/19)

Intan mengatakan ada beberapa jenis ketidakadilan gender yaitu marjinalisasi, subordinasi, pelabelan negatif, kekerasan, dan beban ganda. Padahal perempuan mempunyai hak yang sama dengan pria, namun masih banyak yang belum menyadarinya. Pihaknya berharap Kopri-kopri yang hadir dalam SIG dapat mengimplementasi dalam kehidupan masyarakat.

"Bukan bermaksud untuk menyaingi para kaum adam, tetapi untuk mendapatkan hak perempuan", katanya. (Didin Supirman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot