Sunan Panggung Gelar Pertunjukan Teater Bertema Politik - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Minggu, 10 Maret 2019

Sunan Panggung Gelar Pertunjukan Teater Bertema Politik

Pertunjukan Sunan Panggung


KESAMBI (Cirebon Bribin) – Kelompok Teater Sunan Panggung menggelar pertunjukan teater bertema politik di Gebung Kesenian Rarasantang Kompleks Stadion Bima Kota Cirebon, Sabtu (09/03/2019).
Pertunjukan teater yang mengusung tema “Tebar Monolog di Tahun Politik” juga dimeraihkan oleh kelompok teater lain seperti Teater Lantar dari MAN 2 Ciwarining, dan Teater Mudore dari Mertapada.
Sejumlah cerita dari karya Ratna Sarumpaet yang berjudul Marsinah Menggugat, Salinan Naskah Pidato Presiden 2012 Negri Joyoboyo karya Zohri dan Mayat Terhormat karya Agus Noor dipentaskan dalam pertunjukan teater kali ini.
Taufik, salah satu senior teater di Cirebon mengapresiasi pertunjukan teater yang digelar oleh seniman-seniman muda. “Kami di sini sangat bangga kepada insane muda yang berani mengekspresikan diri lewat seni teater,” katanya.
Ghoni salah satu pemeran dari Teater Mudore mengaku gugup saat tampil karena pertunjukan kali ini merupakan pertunjukan pertamanya.
“Meski penonton tak terlalu banyak tapi tetap saja gugup karena ini pertama tampil di depan umum,” ujarnya.
Salah satu pengurus Sunan Panggung, Gaos menambahkan pertunjukan teater ini untuk mengapresiasi anak-anak muda di Cirebon yang cinta terhadap dunia teater. “Pertunjukan Sunan Panggung berikutnya akan kami buat semenarik mungkin,” tambahnya. (Muhandis Muh. Qusairy/Magang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot