Disnaker Kota Cirebon Kembali Gelar Program Pelatihan Kerja - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 01 Maret 2019

Disnaker Kota Cirebon Kembali Gelar Program Pelatihan Kerja

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya

KESAMBI (Cirebon Bribin) -- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon di tahun ini kembali menggelar program pelatihan kerja bagi masyarakat.

Dijelaskan Kepala Disnaker Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya. Program pelatihan ini dapat diikuti secara cuma-cuma oleh masyarakat, baik yang berasal dari Kota Cirebon maupun diluar Kota Cirebon.
Program ini terbagi dalam dua jenis kategori, yakni pelatihan berbasis kompetensi (PBK) untuk perseorangan dan Mobile Training Unit (MTU) atau pelatihan yang diberikan dengan berkeliling mendatangi ke kelurahan atau komunitas masyarakat.
"Selain gratis, untuk kategori PBK juga nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi," jelasnya.

Pendaftaran program pelatihan ini bisa dilakukan melalui pendaftaran online di website Disnaker Kota Cirebon atau datang langsung ke kantor Disnaker Kota Cirebon di Jalan Cipto Mangunkusumo No 123 Kota Cirebon.

Lebih lanjut Agus menjelaskan. Pihaknya menggulirkan program ini sebagai salah satu upaya untuk mengingkatkan kompetensi para pencari kerja di Kota Cirebon.
Dilatarbelekangi dari pantauan Disnaker Kota Cirebon di berbagai perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Masih banyak formasi yang tidak terisi karena pencari kerja belum memenuhi kualifikasi yang di harapkan.
"Kami menangkap sinyal tersebut, karena itulah program ini sebagai upaya kami meningkatkan kompetensi pencari kerja," jelasnya.
Pada akhirnya, dengan sudah semakin bertambahnya kualitas dan kompetensi para pencari kerja di Kota Cirebon. Agus berharap akan dapat menekan angka pengangguran dan berimbas juga pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot