Satlinmas Kota Cirebon Diharapkan Punya Peran Strategis Sukseskan Pemilu 2019 - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 18 Februari 2019

Satlinmas Kota Cirebon Diharapkan Punya Peran Strategis Sukseskan Pemilu 2019


Bimtek Satlinmas se-Kota Cirebon untuk Pemilu

KESAMBI (Cirebon Bribin) – Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kota Cirebon, Jawa Barat diharapkan punya peran strategis untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hal itu dikatakan Agus Mulyadi selaku Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek).
Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan menerjunkan sebanyak 1.958 personil Linmas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan sebanyak 280 personil untuk pengamanan Wilayah. Tugas Linmas di TPS yaitu melakukan pengamanan skala mikro selama proses pemilihan dan penghitungan suara.
“Linmas juga bisa mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu, selain bertugas mengamankan prosesnya,” kata Agus, Senin (18/02/2019).
Agus mengungkapkan hal yang perlu diantisipasi oleh Satlinmas yang bertugas di TPS adalah mengawasi proses pemilihan dan penghitungan suara agar kejadian Pemilihan Suara Ulang (PSU) tidak kembali terulang seperti yang terjadi pada Pemilihan Wali Kota Cirebon yang digelar beberapa waktu lalu.
“Personil Satlinmas bisa menegur petugas KPPS jika ada prosedur yang terlewat, akan tetapi tegurannya tetap sesuai prosedur yang berlaku,” ujarnya. (CB-001).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot