Ingin Lihat Kirab Budaya Cap Gomeh, Ini Rute Yang Akan di Lalui - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 19 Februari 2019

Ingin Lihat Kirab Budaya Cap Gomeh, Ini Rute Yang Akan di Lalui

Kirab Budaya Cap Gomeh setiap tahunnya selalu menjadi atraksi yang mampu menarik perhatian masyarakat. Baik itu yang berasal dari dalam, maupun dari luar Kota Cirebon.

Tahun 2019 ini, atau tahun 2570 penanggalan Imlek. Kirab Budaya Cap Gomeh dijadwalkan akan digelar pada hari ini, Selasa 19 Februari 2019 mulai pukul 13.00.

Informasi yang berhasil di himpun cirebon bribin di Vihara Welas Asih. Rute yang akan dilalui rombongan kirab akan di mulai dari Vihara Dewi Welas Asih, dan selanjutnya akan melintasi Jl. Pasuketan - Jl. Pekiringan - Jl. Parujakan (Wihara Budha Sasana) - Jl. Sukalila Selatan - Jl. Karanggetas - Jl. Panjunan (Wihara Bodhi Dharma Maitreya) - Jl. Jagabayan - Jl. Winaon (Bun San Tong) - Jl. Kanoman - Jl. Talang (MAKIN) - Jl. Kebumen - Yos Sudarso (Bank Indonesia) - Wihara Dewi Welas Asih. Total jarak kirab 4-4,5 km.

"Ini Rute yang rutin dilalui kirab Cap Go Meh setiap tahunnya," terang Ahong, salah satu pengurus Vihara, Senin (18/2/2019).

Selain menandu patung dewa dan dewi keliling kota, lanjut Ahong. Kirab juga rencananya dihiasi aksi delapan barongsai dan 3-4 liong dari beberapa sanggar yang ada di Cirebon.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot