Gaet Milenial Cirebon, Telkomsel Gaungkan Aksi Kurangi Sampah Plastik - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 02 Februari 2019

Gaet Milenial Cirebon, Telkomsel Gaungkan Aksi Kurangi Sampah Plastik

Peserta trash run mengumpulkan sampah di sekitar kawasan Stadion Bima, Kota Cirebon, Sabtu (2/2/2019) Foto: CB003/ CirebonBribin

Puluhan anak-anak muda dari berbagai komunitas di Cirebon meriahkan program #BhayPlastik yang di inisiasi oleh Telkomsel hari ini, Sabtu (2/1/2019) di Kawasan Stadion Bima Kota Cirebon.

Program ini sendiri merupakan sebuah ajakan kepada masyarakat untuk menunjukkan komitmen dan memberikan aksi nyata dengan mengurangi penggunaan plastik sekaligus mengurangi sampah plastik melalui gerakan "BhayPlastik".

"Gerakan sosial yang diadakan sejak Desember 2018 ini bertujuan untuk menyebarkan kesadaran lingkungan, khususnya agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan plastik," jelas Ricky E Panggabean, General Manager Youth & Community Area Jabotabek Jabar Telkomsel.

Ada pun mengapa dipilihnya kaum milenial atau anak-anak muda dalam aksi ini. Ricky menjelaskan karena selain aksi nyata, Telkomsel juga ingin agar kegiatan ini semakin banyak dikenal dengan menggaungkan melalui sosial media.

Ceria, seluruh peserta program #BhayPlastik berpose bersama, Sabtu (2/2/2019)Foto: CB003/ CirebonBribin

"Nah, anak-anak muda ini kan biasanya aktif di sosial media. Melalui tagar #BhayPlastik di media sosial, kami harap dapat mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk turut ambil bagian dengan membagikan pengalaman dalam melakukan gerakan mengurangi pemakaian sampah," tuturnya.

Sementara itu, ditambahkan Fachrul Rizal selaku Branch Manager Telkomsel area Cirebon. Dalam kegiatan hari ini, ada 5 komunitas yang ikut berpartisipasi.

Komunitas-komunitas yang ikut bergabung hari ini, lanjut Fachrul. Bukan hanya aktif ikut peduli terhadap lingkungan. Namun juga aktif di sosial media.

"Ini yang kita bidik, seperti yang dijelaskan Pa Ricky tadi. Sasarannya selain aksi nyata, juga kita ingin gerakan ini viral melalui anak-anak muda, komunitas di sosial medianya masing-masing," ungkapnya.

Adapun dalam rangkaian kegiatan #Bhayplastik Cirebon hari ini, dibuka dengan Trash Run, yaitu kegiatan lari santai atau fun run yang dilakukan sembari mengambil sampah di sepanjang jalur lari, yang tujuannya untuk memberikan contoh kepada masyarakat sekitar bahwa kita semua bisa berkontribusi dalam gerakan pedui lingkungan dalam apapun aktivitas yang kita lakukakan.

Puluhan peserta dari berbagai komunitas di Cirebon berpartisipasi dalam program #bhayplastik yang di inisiasi Telkomsel, Sabtu (2/2/2019)Foto: CB003/CirebonBribin

Kemudian dilanjut dengan Plastalk, yang merupakan kegiatan edukasi mengenai bahaya sampah plastik dan cara merubah plastic bekas menjadi karya yang berguna dan bernilai ekonomis. Dan ditutup dengan kegiatan Plastic Police, dimana peserta dapat ikut memberikan totebag gratis kepada konsumen yang datang ke convenience store untuk digunakan sebagai pengganti kantong plastik belanja.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot