Deklarasi Bersama Jaga Kebersihan Pantai Turut Warnai Peringatan Hari Peduli Sampah di Cirebon - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 21 Februari 2019

Deklarasi Bersama Jaga Kebersihan Pantai Turut Warnai Peringatan Hari Peduli Sampah di Cirebon

Penandatanganan Naskah Deklarasi
KEJAKSAN,(CIREBONBRIBIN.COM)- Peringatan hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh hari ini, Kamis 21 Februari 2019. Selain di warnai dengan aksi bersih pantai dan laut yang dilaksanakan Dit Polairud Polda Jabar bersama ratusan peserta.
Juga dilakukan deklarasi bersama oleh seluruh yang hadir, untuk menjaga kebersihan pantai dan laut.
Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widi Handoko. Memimpin jalannya deklarasi dan ikrar bersama, yang di lanjutkan dengan penandatangan naskah deklarasi oleh perwakilan peserta.

Penandatanganan Naskah Deklarasi
"Kami pelopor gerakan aksi bersih-bersih laut dan pantai berikrar. Akan menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan laut dan pantai. Akan memelihara kelestarian lingkungan laut dan pantai. Akan mengelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai," kata Handoko yang diikuti oleh seluruh peserta.
Usai mengucapkan ikrar dan penandatanganan naskah deklarasi, ratusan peserta langsung menuju pantai Samadikun, Kota Cirebon. Untuk melakukan bersih-bersih pantai yang tertutupi tumpukan sampah.
Dijelaskan oleh Handoko yang memimpin kegiatan bersih pantai. Bahwa selain di Cirebon. Kegiatan ini juga di gelar serentak oleh Kepolisian di seluruh Indonesia yang memiliki pantai dan laut.
"Untuk di wilayah Dit Polairud Polda Jabar sendiri ada 12 wilayah, selain yang kita laksanakan di Kota Cirebon ini," ungkapnya.
Negara kita, lanjutnya. Yang mayoritas terdiri dari wilayah laut. Tentunya, laut memiliki peranan penting kehidupan.
Karena itu, melalui kegiatan ini kepolisian mengajak dan menggerakan masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan laut.
"Khususnya dari sampah-sampah plastik yang membahayakan ekosistem dan biota laut, juga kesehatan manusia," tuturnya.
Harapan atas diselenggarakannya kegitan ini, Handoko mengatakan agar dapat menciptakan lingkungan pantai dan laut yang bersih.
"Demi kehidupan kita sekarang dan generasi yang akan datang," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot