Pesan Rektor Unswagati : Lulusan Jangan Hanya Mengandalkan Ijazah - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 12 Januari 2019

Pesan Rektor Unswagati : Lulusan Jangan Hanya Mengandalkan Ijazah


Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) mengatakan, di era industri 4.0 sekarang ini. Persaingan menjadi semakin ketat, dan lulusan Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) tidak boleh ketinggalan dengan teknologi-teknologi yang sekarang begitu cepat berkembang, begitu cepat berubah dan maju.

Hal ini disampaikan Rektor Unswagati Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si kepada awak media usai memimpin jalannya sidang senat terbuka Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) dengan agenda wisuda Sarjana dan Magister ke-52 di auditorium Unswagati, hari ini, Sabtu (12/1/2019).

Angkatan ini ke-52 ini 700 lulusan dari berbagai fakultas dan pasca sarjana di tahun 2019 

"Jadi, ketika hanya mengandalkan ijazah yang diperoleh. Tentu itu pasti akan ketinggalan dan akan kalah bersaing,"tuturnya.

Karena itu, para lulusan mesti melengkapi, memperkuat dengan skill-skill yang ada. Baik itu hard skill yang lainnya maupun soft skill yang dikembangkan oleh para lulusan.

Selain itu juga, lanjut Mukarto. Kemampuan berkomunikasi dan rasa percaya diri juga perlu dikembangkan agar para lulusan bisa menjadi pribadi-pribadi yang mampu berkompetisi.

"Perlu di ingat juga, kemapuan menjalin hubungan baik dengan sesama manusia juga perlu di perlu dimiliki dan dikembangkan oleh mereka di luar sana," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot