Tim SAR Berhasil Evakuasi 5 Penumpang Perahu Terbalik di Pangandaran - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 31 Desember 2018

Tim SAR Berhasil Evakuasi 5 Penumpang Perahu Terbalik di Pangandaran

5 orang wisatawan penumpang perahu pesiar yang mengalami kecelakaan di sekitar pos 4 Pantai Barat Pangandaran berhasil di evakuasi oleh Tim sar gabungan Polair dan balawista Pangandaran, Minggu (30/12/2018) siang kemarin.

Kelima penumpang dinyatakan selamat dan telah mendapat pertolongan pertama dari petugas kesehatan segera setelah di evakuasi.

" Ke lima korban berhasil diselamatkan semua dan langsung diberi pertolongan pertama selanjutnya dibawa ke pos kesehatan yang berada di pos 5 Pantai Barat Pangandaran," terang Direktur Polair Polda Jabar, Kombes Pol Widi Hadoko melalui Kasat Polair Ciamis, AKP Samuji.

Adapun kronologis kejadian, lanjut Samuji. Bermula saat perahu pesiar yang di nahkodai oleh Darsono (36) tiba tiba mengalami mati mesin secara tiba-tiba di depan Pos 4 Pantai Barat Pangandaran saat hendak kembali menuju pesisir pantai.

" Saat itu posisi perahu melintang kemudian terhantam ombak yang mengakibatkan perahu pesiar terbalik, " tuturnya.

Personil Pam Sat Polair Polres Ciamis dan Balawista Kab. Pangandaran yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya melaksanakan SAR / penyelamatan.

" Berkat tindakan penyelamatan yang cepat, seluruh korban berhasil diselamatkan semua dan langsung diberi pertolongan pertama selanjutnya dibawa ke pos kesehatan yang berada di pos 5 Pantai Barat Pangandaran," katanya lagi.

Adapun untuk para wisatawan yang akan berwisata di Pantai Pangandaran dalam musim liburan tahun baru ini. Samuji mengimbau untuk memperhatikan aturan dan arahan dari petugas.

Demikian juga kepada pengelola jasa transportasi perahu wisata, Samuji mengimbau untuk selalu memastikan semua dalam kondisi prima. Baik badan perahu maupun mesin.

" Yang terpenting juga, perhatikan cuaca dan pastikan tersedia alat keselamatan diri untuk nahkoda dan wisatawan, " tandasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot