Kamis, Desember 06, 2018

Saat menerima kunjungan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia, Xiao Qian, dalam rangka Meningkatkan Kerjasama dan Hubungan Persahabatan antara Tiongkok dan Provinsi Jawa Barat di ruang Adipura Kencana Balaikota, hari ini, Kamis (6/12).

Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, tawarkan kerjasama di bidang kepariwisataan kepada Tiongkok. Karena Kota Cirebon memiliki budaya daerah pesisir yang terdiri dari campuran budaya Sunda, Cina juga pengaruh budaya Eropa.

“Duta besar Tiongkok tadi sudah tertarik dan ke depan berharap bisa menjalin kerjasama dengan Kota Cirebon,” ungkap Dedi.

Untuk langkah awal, lanjut Dedi, akan ditawarkan kerjasama sister city, yaitu antar Kota Cirebon dengan salah satu kota di Tiongkok. Tidak hanya itu, Tiongkok juga tertarik dengan beberapa lokasi yang ada di Kota Cirebon. Seperti daerah pesisirnya, Kopi Luhur, serta keraton-keratonnya.

Kerjasama dengan Tiongkok ini menurut Dedi harus segera ditangkap oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan melakukan MoU atau kerjasama dalam waktu yang tidak lama lagi.

" Ini juga sejalan dengan visi Gubernur Jawa Barat yaitu Jabar juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi. Kerja sama dengan Tiongkok diharapkan merupakan salah satu inovasi yang dilakukan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, khususnya kerjasama di bidang kepariwisataan," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar