Libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Amankan Stok LPG & BBM di Ciayumajakuning - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 18 Desember 2018

Libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Amankan Stok LPG & BBM di Ciayumajakuning

Cirebon – Menghadapi Hari Raya Natal 2018 dan libur Tahun Baru 2019, Pertamina Marketing Operation Region III telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk dapat melayani kebutuhan LPG & BBM masyarakat di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, Pertamina telah menyiapkan 445 Pangkalan LPG Siaga serta 58 agen LPG Siaga yang akan tetap beroperasi dan melayani masyarakat wilayah Ciayumajakuning di hari libur Natal dan Tahun Baru.

“Kami memprediksi pada saat Natal dan Tahun Baru, konsumsi LPG akan naik seiring dengan meningkatnya aktivitas memasak warga. Untuk menjaga pelayanan kepada masyarakat di momen akhir tahun ini, kami telah menyiapkan Pangkalan Siaga yang tetap buka agar masyarakat mudah mendapatkan LPG,” ujarnya

Dian menambahkan, selain menyiapkan Pangkalan Siaga, Pertamina MOR III yang mencakup DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten juga menyiapkan tambahan pasokan LPG PSO sekitar 8% pada masa Satgas Natal dan Tahun Baru. Selain itu, tambahan SPPBE Kantong atau skid tank dengan kapasitas 15 MT juga disiapkan untuk siaga di jalur wisata seperti wilayah Cirebon.

Masyarakat juga bisa mendapatkan LPG non subsidi seperti Bright Gas atau LPG 12 kg di outlet seperti minimarket modern, Bright Home Service, dan di sejumlah SPBU.

“Pertamina tetap menghimbau masyarakat yang tergolong mampu untuk tidak menggunakan LPG 3 kg. Kami tetap menyediakan Bright Gas dan LPG 12 Kg di beberapa outlet dan SPBU sehingga masyarakat tetap punya alternatif selain menggunakan LPG 3 kg,” ungkap Dian.

Pertamina juga telah menyiapkan 6 Kios Kemasan Pertamax agar masyarakat dapat membeli BBM dalam kemasan jika terjadi kemacetan yang panjang. Kios Kemasan Pertamax tersebut disiapkan di sejumlah jalur tol yang belum memiliki lembaga penyalur BBM seperti wilayah Ciayumajakuning seperti tol Kanci-Palimanan, tol Palikanci Cirebon, dan tol Kanci-Pejagan.

Dian juga menyebutkan bahwa langkah lainnya adalah menyediakan 2 Kios Motorist yang mobile di wilayah tol Cipali-Pejagan sebagai solusi pengantaran langsung BBM ke konsumen jika terjadi kemacetan yang panjang.

Pertamina MOR III juga membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang akan mulai bertugas sejak 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019.

" Selama masa Satgas Natal 2018 dan tahun baru 2019 ini pula, Pertamina juga telah menggandeng pihak Kepolisian dan Jasamarga untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan mobilisasi masyarakat selama masa liburan akhir tahun, " ungkapnya.

Terakhir, Dian menyampaikan apabila masyarakat masih menemukan kesulitan untuk mendapatkan produk Pertamina, dapat segera menhubungi Contact Pertamina di 1 500 000.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot