Kamis, Desember 06, 2018


Sebanyak 500 orang pelatih olahraga tingkat pemula yang merupakan guru-guru di sekolah di wilayah 3 Cirebon mulai dari SD, SMP, SMA, dan juga perkuliahan. Ikuti kegiatan pelatihan pelatih olahraga tingkat pemula yang diselenggarakan oleh Ikatan Olahraga (IGORA) Kota Cirebon bekerja sama dengan Kemenpora RI.

Kegiatan pelatihan ini sendiri dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 6 sampai dengan 8 Desember 2018 di GOR GMC Arena Jalan Setiabudi Kota Cirebon. Dengan menghadirkan beberapa orang pembicara diantaranya, Dr. Dikdik Jafar Sidik, M.Pd, Dr. Herman Chaniago, MM, Dr.dr.S. Kristianto Witono, FAAFM, FIAS, Ph.D (c), M.Sc, MBA, MA (Th), M.Med (Nutr), ABAARM dan terakhir Prof. Dr.  Danu Hoedaya, Ph.D,

Kegiatan pelatihan ini sendiri di buka oleh Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia melalui ketua umum KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati, Kamis (6/12).

Dikatakan Hj Wati, KONI sangat mengapresiasi kepada 500 pelatih yang mengikuti kegiatan pelatihan pelatih di wilayah Kota Cirebon.

" tentunya 500 pelatih tersebut bagian dari rencana pemerintah Indonesia untuk memberikan pelatihan pelatih terhadap 100.000 pelatih di seluruh Indonesia dengan tujuan agar bisa memberikan pendidikan kepelatihan yang lebih baik dan lebih profesional terhadap pelatih-pelatih yang tersebar luas di seluruh pelosok Indonesia," Ujarnya.

Lebih lanjut Hj Wati pun berharap besar bahwa para pelatih yang telah mendapatkan materi Penataran pelatih dan lain sebagainya tersebut bisa menularkan dan memberikan edukasi yang maksimal pembinaan kepada seluruh atlet atlet maupun siswa didiknya dengan sebaik mungkin.

" Saya harap para pelatih ini dapat menularkan ilmu yang didapat dari semua Narsum," Ucap Hj Wati.

Ketua panitia kegiatan pelatihan Pelatih yang juga Ketua IGORA Kota Cirebon Dr H. A Dedi Kenedi.M.Pd mengatakan bahwa pihaknya bangga antusiasme para pelatih di wilayah 3 Cirebon plus daerah-daerah lain di Jawa Barat sangat besar untuk kegiatan pelatih yang ada di Kota Cirebon.

" Tentunya kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin di masa mendatang dan diharapkan nantinya ke depan regenerasi - regenerasi para pelatih dapat dimaksimalkan dengan sebaik mungkin," kata Dedi.

Regenerasi diperlukan karena tentu ada pelatih yang pensiun maka dari itu, sejak dini ini pelatihan digelar dengan harapan agar ada regenerasi yang baik dan maksimal agar dimasa mendatang Indonesia memiliki ribuan pelatih yang berkualitas.

Dedi juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepaa KONI Kota Cirebon yang terus mendukung IGORA dalam berbagai kegiatan.

" Ini adalah bentuk kerja sama yang baik tentu dalam rangka terus membangun prestasi olahraga Kota Cirebon yang baik dan maksimal, terima kasih KONI Kota Cirebon," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar