Jumat, Desember 28, 2018
Sesuai dengan tema yang diambil yaitu " Running and Explore the Heritage of Cirebon ", event yang akan di gelar pada hari Minggu, 3 Februari 2019 ini, para pelari akan di ajak untuk berhistoria menyusuri bangunan bangunan bersejarah yang ada di Kota Cirebon.

Ada 2 kategori yang diperlombakan dalam historia run ini yaitu 5K dan 10K dengan garis start finish yang mengambil tempat di Batiqa Hotel Cirebon, Jl, Cipto Mangunkusumo No. 99.

" Event ini diselenggarakan untuk mengajak masyarakat kota Cirebon untuk menikmati kotanya sambil berolahraga, dan tentu nya lewat event ini di harapkan para wisatawan dari luar daerah bisa datang ke Cirebon dan menjadikan Cirebon sebagai salah satu tujuan wisata bersama Keluarga, ditambah dengan sebutan " second city " setelah Bandung, di harapkan wisatawan local maupun asing tidak ragu lagi untuk menjadwalkan liburan bersama keluarga di Cirebon, " jelas Catleya Parengkuan, CHA selaku GM Batiqa Hotel Cirebon dalam Press Conference pagi ini, Jumat (28/12/2018).

Catleya sendiri menyatakan sangat mendukung penuh kegiatan ini dan berharap ini bisa menjadi event tahunan bagi Batiqa Hotel.

" Selain bisa meningkatkan wisatawan yang datang ke Cirebon, tentunya melalui event ini sekaligus juga mengajak masyarakat Cirebon untuk hidup sehat lewat berolahraga khususnya lari, " tuturnya.

Sementara itu, Mega Handayani selaku Project Manager dari PT. Mahanaim Cipta Kreasindo menambahkan. Event Cirebon Historia Run ini, pertama kali di adakan di Kota Cirebon dengan harapan akan menjadi Annual Event dari kegiatan Kota Cirebon sendiri.

" Rute yang suguhkan bagi para pelari pun sangat identik dengan bangunan bangunan peninggalan bersejarah, seperti Keraton Kasepuhan, bangunan bekas pabrik rokok, Stasiun Perujakan, dan beberapa kuil kuil dan juga pasar rakyat, " kata Mega.

Untuk mengikuti event ini, pelari bisa meregistrasikan diri dan komunitas mereka di official website nya di www.cirebonhistoriarun.com , dengan harga early bird sebesar 150 Ribu rupiah untuk kategori SK dan 200 Ribu rupiah untuk kategori 10K.

" Harga early bird akan berlangsung sampai dengan tanggal 10 januari 2019, setelah tanggal itu akan dikenakan harga normal sebesar 250 Ribu Rupiah untuk SK dan 300 Ribu Rupiah untuk 10K, " jelas Mega lagi.

Untuk komunitas, tambah Mega lagi, tentunya akan ada harga komunitas dengan diskon yang menarik dari 10% hingga 20%. Tidak hanya itu Batiqa Hotel Cirebon juga menyediakan harga khusus dengan fasilitas yang menarik dan juga sudah di bundling dengan slot tiket lari.

" Kami juga menggandeng kerjasama dengan Batiqa Hotel Cirebon yang nanti nya lokasi tersebut juga menjadi tempat Pengambilan Racepack yang di adakan 1 hari sebelum Race berlangsung yaitu pada tanggal 2 Februari 2019, dan juga menjadi Race Area pada tanggal 3 Februari 2019, " tutup Mega.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar