Minggu, 02 Desember 2018

Minggu, Desember 02, 2018


Dalam rangka untuk menciptakan para pelatih - pelatih baru yang mumpuni dan mempunyai kemampuan tinggi untuk melatih dan menghasilkan atlet taekwondo yang berprestasi.

Pengurus Taekwondo Indonesia (T.I) Kota Cirebon dengan Pengurus Provinsi T.I Jawa Barat yang disuport penuh oleh Dojang Kevin Sport Kota Cirebon. Mengadakan kegiatan penataran Pelatih Taekwondo yang di ikuti sebanyak 70 taekwondoin se wilayah 3 Cirebon plus Sumedang.

Sekertaris Umum T.I Kota Cirebon Alvin Ginanjar mengatakan kegiatan penataran dilakukan selama 2 hari, Sabtu 1 Desember 2018 hingga Minggu, 2 Desember 2018. Dalam kegiatan ini, dihadirkan langsung penatar dari Pengurus Provinsi T.I Jawa Barat.

" Kami berharap besar dari kegiatan penataran ini untuk mencari dan menciptakan pelatih baru taekwondo yang profesional dan mampu menciptakan atlet taekwondo yang hebat " Ucap Alvin, Minggu (2/12).


Sementara itu Kepala Bidang prestasi T.I Kota Cirebon Suwiriyadi mengatakan bahwa ke 70 taekwondoin yang merupakan pelatih pemula dan pelatih senior tersebut kembali ditatar ulang diberikan materi - materi pelatihan yang baik untuk kelas Poomsae atau jurus pertandingan maupun kyorugi untuk laga tanding. Tentunya hal itu akan lebih memaksimalkan setiap potensi pelatih yang ada di wilayah 3 Cirebon agar menghasilkan atlet yang bagus.

" Tentu dalam kegiatan ini, semua peserta diharapkan dapat menyerap ilmu yang diberikan dan pulang ke daerahnya untuk melatih dengan baik " Tutur Suwiriyadi.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati pun mengaku bangga dengan kegiatan penataran pelatih yang dilakukan oleh Pengcab T.I Kota Cirebon. Hal tersebut tandas Hj Wati akan menghasilkan pelatih - pelatih taekwondo yang profesional.

Sementara itu, Pani Aulia salah satu peserta penataran pelatih mengaku bangga bisa mengikuti kegiatan penataran pelatih selama 2 hari dan bisa menimba ilmu sebanyak mungkin untuk bekal menjadi pelatih dikemudian hari. " Bangga banget mas, ini adalah kegiatan bagus dan kelak jadi bekal saya kalau saya kedepan akan melatih," Kata Pani.(CB-003)