Langkah Nok Kacung Panilih Kabupaten Cirebon Menuju Moka Jabar, Dapat Banyak Dukungan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 20 November 2018

Langkah Nok Kacung Panilih Kabupaten Cirebon Menuju Moka Jabar, Dapat Banyak Dukungan

Nok dan Kacung Panilih Kabupaten Cirebon tahun 2017, Nadya Syabila dan Vanni Pujanagarana. Siap untuk mengikuti Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Jawa Barat 2018 di Garut pada 27 hingga 29 November 2018 mendatang.

Dukungan pun terus bergulir baik dari Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemudan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, Paguyuban Nok Kacung Kabupaten Cirebon, maupun dari pihak lain seperti contohnya dari Desainer Kenamaan Cirebon, Arief Rachmanto.

Dalam jumpa pers sore ini di CSB Mall, Kadisbudparpora Drs H Hartono MM mengatakan bahwa pemerintah siap mendukung untuk mendorong Nok dan Kacung Panilih Kabupaten Cirebon maju ke Pasanggiri Moka Jawa Barat nanti.

"Disini kami tentunya mendukung. Untuk lebih memotivasi Nok dan Kacung Kabupaten Cirebon berprestasi di ajang Noka Jawa Barat," kata Hartono, Selasa (20/11).

Hartono juga tak lupa memohon doa dan dukungan kepada semua pihak agar perwakilan Kabupaten Cirebon ini, bisa menjadi juara di tingkat Jabar.

Ditambahkan Dewan Penasihat Paguyuban Nok Kacung Kabupaten Cirebon, Yusuf Syarifudin. Tahun ini merupakan tahun yang penting, dimana kami harus jadi pinunjul di ajang Mojang Jajaka Jawa Barat.

"Dengan banyaknya dukungan seperti dari pemerintah, dan juga dukungan Desainer ternama Arief Rachmanto serta dari masyarakat. Kami berharap bisa menjadi pinunjul di Jawa Barat nanti," tuturnya.

Sementara itu, Arief Rachmanto yang juga hadir dalam kesempatan sore tadi mengatakan. Tahun ini dirinya akan menyerahkan segala kemampuan untuk mendongkrak Nok Kacung di ajang Pasanggiri Moka 2018 khususnya dari busana yang akan di kenakan nanti.

Desainer kenamaan Cirebon yang namanya sudah dikenal luas di seluruh penjuru Indonesia ini menyebutkan ada 5 busana yang akan di persiapkan olehnya. Dan tentunya, unsur Cirebon pun tak ketinggalan akan melekat dalam salah satu busana yang akan di kenakan oleh Nok Kacung nanti.

"Unsur Cirebon akan hadir dalam busana Gala dinner, dimana pada kesempatan tersebut busana yang diangkat adalah dari daerah asal. Sementara untuk acara lain, busananya sudah ditentukan panitia. Warna yang akan di pilih adalah warna hijau Keraton dengan corak Mega Mendung khas Cirebon," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot