KPwBi Cirebon dan TPID Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah Akhir Tahun - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 28 November 2018

KPwBi Cirebon dan TPID Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah Akhir Tahun


Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Cirebon bekerja sama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon gelar operasi pasar murah (OPM) akhir tahun 2018.

Opm ini digelar selama 3 hari di dua tempat berbeda. Hari ini, hingga besok tanggal 29 November 2018 bertempat di halaman Masjid Nurul Amal Perumnas, dan di depan Pasar Kramat pada hari Jumat, 30 November 2018. 

Deputi Kepala KPwBI Cirebon, Rawindra Adriansyah mengatakan OPM ini merupakan respon terhadap kenaikan beberapa komoditas di Cirebon seperti beras, bawang merah, dan daging ayam.

"Dari pantau BI, beberapa komoditas akhir-akhir ini memang mengalami kenaikan. Karena itu, kami bersama TPID Kota Cirebon menggelar OPM ini sebagai upaya untuk tetap menjaga kestabilan harga di pasaran," jelasnya, Rabu (28/11).

Adapun komoditas yang di jual dalam OPM ini, Rawindra menyebutkan diantaranya adalah beras, bawang merah, gula, cabai, minyak goreng, daging ayam dan lainnya.

"Selisih harga berkisar mulai dari Rp. 1000 hingga Rp. 5000,- dari yang beredar dipasaran," tuturnya.

Sementara itu, Iis warga jalan Tangkuban Perahu ditemui usai membeli beberapa komoditas di OPM mengatakan. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

"Selisih harganya lumayan, sangat membantu," ujar wanita yang biasa berbelanja di pasar Perumnas dan Kanoman ini.

Iis sendiri berharap, agar kegiatan OPM ini bisa rutin digelar untuk membantu masyarakat. Khususnya menjelang akhir bulan.

"Kalau bisa rutin setiap akhir bulan," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot