Rabu, Oktober 03, 2018


Dalam rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-73 TNI, Korem 063/SGJ menggelar Karya Bhakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden Jalan Samadikun Kota Cirebon, Rabu, (3/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Intel dan Kasiter serta diikuti oleh anggota Korem 063/SGJ, Kodim 0614/Kota Cirebon, Satdisjan jajaran Korem 063/SGJ, Yon Arhanudse-14/PWY dan Minvetcad Kota Cirebon, dengan jumlah seluruhnya 200 orang.

Dalam sambutannya Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos melalui Pasi Bhakti Ster Korem 063/SGJ Mayor Inf Zarkoni mengatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI dan sebagai wujud sinergitas TNI untuk bersama-sama bergotong-royong melakukan pembersihan TMP.

"Sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dan dimakamkan di TMP Kesenden Kota Cirebon,” kata Zarkoni.

Kegiatan Karya Bhakti di mulai setelag apel pengecekan, dengan sasaran pembersihan rumput-rumput yang ada di luar lingkungan TMP hingga di dalam TMP.

Secara bahu membahu, anggota TNI bergerak mencabut rumput yang tidak terawat dan mengganggu keindahan di sekitar TMP. Sampahnya kemudian diangkut dan dimasukkan dalam plastik sampah yang disediakan. Di dalam area makam pun tidak ketinggalan menjadi sasaran pembersihan.

Satu persatu makam dibersihkan oleh seluruh peserta Karya Bhakti dengan merapihkan rumput yang sudah kelihatan tinggi serta menyapu kotoran daun-daun yang berserakan di area makam. Demikian pula beberapa personel yang membawa mesin rumput, melakukan tugasnya di sektor yang telah ditentukan sehingga lingkungan di TMP tampak lebih rapih dan indah dari sebelumnya.

"Alhamdulillah meski hanya berbekal perlengkapan kebersihan yang sederhana, namun pelaksanaan Karya Bhakti ini dapat berjalan dengan maksimal berkat kerja sama yang baik setiap anggota TNI dalam pembagian tugas di lapangan sehingga tidak ada satupun area TMP yang terlewatkan pembersihannya," katanya usai pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar