Peduli Lingkungan, Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Cirebon Dari Sampah Plastik - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Minggu, 28 Oktober 2018

Peduli Lingkungan, Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Cirebon Dari Sampah Plastik

Sekitar 200 relawan yang berasal dari berbagai kalangan, pagi ini nampak memadati area pantai di Pelabuhan Cirebon, tepat di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10).

Di temani matahari pagi yang bersinar cerah hari ini. Bahu membahu, mereka yang kompak mengenakan atas putih, berkeliling membawa plastik sampah berwarna hitam sambil memungut sampah-sampah plastik sisa bungkus makanan dan minuman yang mengontori pantai.

Wily Asih, yang memotori aksi ini menjelaskan. Relawan-relawan yang tergabung dalam kegiatan hari ini berasal dari teman-teman Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), indonesian hotel general manager association (IHGMA), Sanggar Lingkungan Hidup Cirebon, Untag, dan masyarakat umum.

"Aksi ini merupakan kampanye untuk meminimalisir penggunaaan plastik, karena sampah plastik selain mengotori juga sulit untuk terurai," kata Wanita yang bekerja sebagai Public Relation Metland Hotel Cirebon ini.

Selain itu juga, lanjutnya lagi. Pantai Pelabuhan Cirebon menjadi lokasi aksi yang di pilih di latarbelakangi karena sampah-sampah yang biasa di buang disungai itu pada akhirnya akan mengalir dan menumpuk di laut.

"Ini juga untuk mengingatkan agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di sungai," katanya.

Terakhir, Wili berharap agar aksi ini dapat menggugah kesadaran masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan dan bijak menggunakan bahan plastik.

Sementara itu, Rizka salah satu peserta aksi merasa sangat antusias meski baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini.

"Baik sekali, selain bisa menambah teman dengan bertemu orang-orang baru. Juga bisa membuat kita tersadar setelah melihat kenyataan dilapangan bahwa lingkungan kita itu perlu kita jaga," tuturnya.

Secara pribadi, Rizka berharap kegiatan seperti ini bisa rutin di gelar dan mengajak lebih banyak masyarakat luas untuk bergabung.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot