Jalan Santai Dan Penggalangan Dana Kemanusiaan, Isi Peringatan HUT PMI Ke-73 di Cirebon


Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon hari ini gelar kegiatan jalan santai untuk memperingati HUT PMI yang ke 73, yang jatuh pada tanggal 17 September silam.

Selain dalam rangka memperingati HUT PMI ke 73, gelara jalan santai ini juga sekaligus dimaksudkan untuk menggalang dana kemanusiaan.

"Sebagian hasil penjualan kupon jalan santai kita donasikan untuk dana kemanusiaan," kata Atikah S.pd, selaku kepala markas PMI Kota Cirebon, Minggu (7/10).

Gelaran jalan santai yang mengambil start awal di depan Balaikota Cirebon menuju markas PMI Kota Cirebon ini dibuka langsung oleh Ketua PMI Kota Cirebon, dr Edial Sanip.

Atikah menyebutkan, jumlah peserta jalan santai ini, tercatat ada sekitar 800 peserta yang terdiri dari anggota Palang Merah Remaja (PMR), Korp sukarela dan tenaga sukarela.

"PMR adalah relawan dari sekolah-sekolah, korp sukarela untuk mereka yang berusia di atas 17 tahun, sementara tenaga sukarela adalah relawan yang berusia di atas 35 tahun," jelas Atikah.

Terakhir, Atikah menyampaikan harapannya agar jalan santai ini selain bisa menjadi ajang silaturahmi bagi anggota PMI dan sukarelawan. Juga dana hasil penjualan kupon bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM