Jaga Kesehatan Fisik dan Mental Prajurit, Korem 063/SGJ Gelar Semapta Periodik - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 24 Oktober 2018

Jaga Kesehatan Fisik dan Mental Prajurit, Korem 063/SGJ Gelar Semapta Periodik


Korem 063/SGJ menyelenggarakan Semapta Periodik di Stadion Bima Cirebon, yang diikuti Seluruh Perwira Pertama(Pama) jajaran Korem 063/SGJ. Penyelenggaraan Semapta Periodik ini berlangsung selama 3 hari dari mulai tgl 23 hingga tanggal 25 Oktober 2018.

Kegiatan Semapta ini, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap 6 bulan sekali dan wajib diikuti oleh seluruh personel.

"Tujuannya untuk tetap menjaga kesehatan fisik, mental dan kesiapan Prajurit dalam melaksanakan tugas dengan fisik yang prima," kata Kasipers Korem 063/ SGJ Letkol Inf Efendi Muchtar, S Sos, MH. Rabu, (24/10).

Muchtar juga menjelaskan, sebelum pelaksanaan Kesemaptaan. Seluruh anggota harus melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu demi menjaga hal hal yang tidak diinginkan.

Ditambahkan Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok S. Dengan dilaksanakan pengambilan data nilai Semapta ini, akan dapat memberikan pengaruh besar bagi Prajurit dalam membangun kesadarannya untuk tetap terjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya sehingga akan membentuk fikiran,jiwa dan mental yang positif yang bermanfaat selain untuk kesiapan kerja bagi organisasi/Satuan juga untuk kepentingan Pribadi.

"Karena itu, maka setiap prajurit diharapkan dengan sendirinya akan melatih diri secara rutin dan kesadaran pribadi untuk dapat mempertahankan kemampuan semaptanya," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot