Bhakti Sosial Buka Rangkaian Peringatan HUT Polairud Polda Jabar Ke 68 - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 23 Oktober 2018

Bhakti Sosial Buka Rangkaian Peringatan HUT Polairud Polda Jabar Ke 68


Dalam rangka menyambut HUT Polairud Polda Jabar ke 68 tahun 2018. Hari ini, personil Ditpolair Polda Jabar gelar Bhakti Sosial yang di isi dengan kegiatan bersih-bersih kolam oksidasi yang berada dekat dengan Mako Ditpolair Polda Jabar di Kesenden, Kota Cirebon, Selasa (23/10).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Ditpolair Polda Jabar juga bersinergi dengan PDAM dan juga masyarakat sekitar untuk bersama-sama membersihkan kolam dan sekitarnya.

"Ini merupakan kegiatan pembuka rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Polairud Polda Jabar ke 68. Selain hari ini, nantinya juga akan di gelar beragam kegiatan lainnya" terang Direktur Polair Polda Jabar, Kombes Pol A Widi Handoko melalui Kasubdit Fasharkan, Solihin.

Kondisi kolam oksidasi CUDP Kesenden selama ini, menurut Solihin di penuhi tumbuhan kangkung dan juga sampah plastik bekas bungkus makanan atau pun minuman yang sangat mengganggu pemandangan.

Terlalu rapatnya tumbuhan di permukaan kolam. Ini akan menghambat cahaya yang masuk dan berpengaruh terhadap oksigen dalam air.

"Padahal kolam ini banyak dimanfaatkan warga untuk memancing atau sekedar menikmati suasana sore," tuturnya.

Ditambahkan Harun Al Rasyid selaku penjaga kolam oksidasi, dirinya membenarkan bahwa selama ini kondisi kolam memang kotor dan di penuhi tanaman.

"Ya memang seperti itu keadaannya. Dan dengan ada yang ikut membantu membersihkan kolam ini, kami tentu sangat berterima kasih sekali," ungkapnya.

Sementara itu, Junaedi selaku ketua RW 11 Samadikun Utara yang hadir, merasa sangat senang warganya bisa ikut dilibatkan dalam kegiatan ini. Menurutnya, sinergi antara Ditpolair dengan warganya. Selama ini memang sudah terjalin dan terjaga dengan baik.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot