Aston Cirebon, Gelar Sosialisasi Siaga Benca Gempa


Aston Cirebon Hotel gelar Sosialisasi Siaga Bencana Gempa untuk kalangan masyarakat umum di Onyx Room, Aston Cirebon, Sabtu (6/10).

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat untuk menghindarkan diri dari dampak maksimal bahaya bencana gempa bumi.

"Seperti yang kita ketahui, Indonesia secara letak geografisnya berada di atas 3 lempeng utama dunia, yang rawan gempa. Dan bencana gempa tidak bisa di prediksi dan ditambah tingkat pengetahuan masyarakat masih rendah. Karena itulah kami tergerak untuk menggelar sosialisai ini," kata Kartika Mulya Putri, Direktur Aston Cirebon.

Kegiatan sosialisasi siaga bencana gempa bumi ini, lanjut Kartika lagi. Juga merupakan kelanjutkan program Aston Peduli, dimana sebelumnya Aston Cirebon pernah menggelar seminar bencana kebakaran, solusi dan penanggulangannya.

"Aston peduli merupakan dari bentuk tanggung jawab dan kepedulian Aston Cirebon Hotel terhadap sekitarnya," tutur Kartika.

Sementara itu, Eman Sulaeman selaku kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon mengapresiasi langkah Aston Cirebon untuk mengedukasi masyarakat melalui kegiatan sosialisasi ini.

"Ini sangat baik, dan kami mengapresiasi sekali," kata Eman.

Terkait potensi bahaya gempa bumi, khususnya di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Eman mengatakan bahwa ada sesar atau lempeng yang berada di bawah Cirebon yakni lempeng Balibis. Yang mana suatu saat bisa aktif dan menyebabkan gempa bumi.

"Bila masyarakat sudah teredukasi melalui kegiatan seperti ini, tentunya akan sangat membantu menghindarkan dari kerugian atau bahaya maksimal bencana gempa bumi," pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM