Wujud Kecintaan Pada Kota Cirebon, TNI-POLRI Bersinergi Bantu DLH Bersihkan Sampah Yang Menumpuk di TPSS


Berangkat dari kepedulian terhadap Kota Cirebon.Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronald bersama Komandan Kodim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Heri Rustanto. Terjunkan personil guna membantu mengangkut sampah yang menumpuk di Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPSS).

Pagi tadi, puluhan personil Polres Cirebon Kota dan Kodim 0614 Kota Cirebon. Bergerak bersama-sama petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon membersihkan TPSS Kesambi.

"Kami tergerak, saya bersama Dandim berusaha membantu dengan kemampuan kami," kata Kapolres kepada rekan-rekan media, Rabu (5/9).

Selain itu, permasalahan menumpuknya sampah yang telah terjadi beberala hari kebelakang ini. Menurut Kapolres, telah mengganggu ketertiban jalan raya. Maka harus segera di selesaikan.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0614 Kota Cirebon juga mengatakan bahwa tidak ada motivasi lain dari aksi ini. Selain itu Kota Cirebon yang sangat dicintai ini.

"Meski bukan lahir di Cirebon, tapi kami malu melihat sampah berserakan seperti ini. Dan akan lebih malu bila sampai ada orang luar atau wisatawan yang melihat ini," ungkapnya.

Apa lagi, lanjut Dandim lagi. Kota Cirebon dikenal sebagai Kota wisata, Kota bersejarah. Jangan sampai ini menodai predikat baik tersebut.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Cirebon, Abdul Sukur yang juga hadir di lokasi menjelaskan bahwa permasalahan menumpuknya sampah di TPSS yang terjadi belakangan ini dikarekanan ada permasalahan teknis di bagian administrasi.

Namun, menurut Sukur itu hanya sementara. Dan kebetulan terjadi di akhir pekan kemarin atau hari libur.

"Ada kendala teknis terkait administrasi pencairan bahan bakar minyak (bbm) untuk armada. Namun saat ini sudah kembali seperti biasa," tuturnya.

DLh juga tak ingin permasalahan ini berlarut-larut. Karenanya sejak Senin kemarin, DLH telah mulai bekerja mengangkut sampah-sampah di TPSS.

"Kami mohon maaf atas kejadian ini, kami berjanji akan bergerak cepat. Setiap harinya 3-4 TPSS kita bersihkan, dan tentunya kami mohon masyarakat bersabar," pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM