Wagub UU Hadiri Ritual Pembacaan Babad Cirebon di Keraton Kanoman


Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih, periode 2018-2023. Uu Ruzhanul Ulum, hadiri ritual pembacaan Babad Cirebon di Keraton Kanoman Cirebon, Rabu (12/9).

Kang UU, sapaan akrabnya. Tampak hadir dalam balutan busana berwarna hijau dengan didampingi Penjabat Walikota Cirebon, Dedi Taufik.

Selain Kang UU, dari pantauan Cirebonbribin di Keraton Kanoman malam ini. Jajaran Forkopimda Kota Cirebon dan Bupati Kuningan, Acep Purnama juga nampak hadir mengikuti ritual pembacaan Babad Cirebon.

Ratu Raja Arimbi Nurtina, selaku juru bicara Keraton Kanoman menjelaskan bahwa pembacaan Babad Cirebon ini merupakan tradisi Keraton yang selalu di jalankan setiap Tahun Baru Islam.

"Peringatan malam Tahun Baru Islam, selalu di isi dengan pembacaan Babad Cirebon dan dilanjutkan dengan berziarah ke makam Sunan Gunung Jati," katanya.

Tahun ini, tempat pembacaan Babad Cirebon mengambil tempat yang berbeda dari tahun sebelumnya. Bila biasanya pembacaan Babad Cirebon dilakukan di dalam bangsal Prabayaksa. Malam hari ini, pembacaan Babad Cirebon dilakukan di bangsal Witana. Yang merupakan titik awal lahirnya Cirebon.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM