Tingkatkan Kemampuan, Personil Ditpolair Polda Jabar Bekali Diri Dengan "Merpati Putih"

Guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan, personil Ditpolair Polda Jabar terus melakukan upaya peningkatan kemampuan diri.

Salah satunya adalah dengan mengadakan latihan pencak silat bela diri Tangan Kosong (PPS Betako) "Merpati Putih", di halaman Mako Ditpolair Polda Jabar, Jalan Kapten Samadikun, Kesenden, Kota Cirebon.

"Ini tentunya dalam rangka peningkatan kemampuan para personil di lapangan, khususnya dalam bidang bela diri," kata Direktur Polair Polda Jabar, Kombes Pol A Widi Handoko, Kamis (20/9).

Kegiatan latihan Merpati Putih ini, lanjut Dirpolair Polda Jabar. Telah menjadi agenda rutin yang digelar sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Sementara itu, ditambahkan oleh Sunarto selaku pelatih dari Padepokan Merpati Putih Cirebon mengatakan bahwa latihan ini selain bisa memberi manfaat untuk pertahanan diri. Juga membawa banyak manfaat bagi tubuh.

"Peredaran darah dalam tubuh juga akan menjadi lancar, sehingga asupan oksigen ke otak tentunya akan lebih baik," katanya.

Hal ini tentunya berdampak pada fokus, atau kesiapsiagaan. Yang mana fokus dan kesiapsiagaan ini mutlak dibutuhkan untuk menunjang kinerja dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

"Dan satu lagi, dengan rutin berlatih. Stamina tubuh kita juga akan lebih kuat. Nah ini juga tentunya sangat dibutuhkan bagi para personil Ditpolair yang harus terus siap bertugas kapan pun dibutuhkan," tutupnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM