Shalat Ashar dan Ziarah, Buka Rangkaian Hari Jadi Cirebon ke-649


Rangkaian acara Hari Jadi Cirebon Ke-649 yang jatuh pada 1 Muharram 1440 H, bertepatan dengan tanggal 11 September 2018 diawali dengan sholat ashar berjamaah di Masjid Agung Sang Cipta Rasa hari ini.

Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Kepala Kejari Kota Cirebon, Dandenpom III Cirebon, dan sejumlah perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon tampak hadir mengikuti Shalat Ashar berjamaah.

Usai melaksanakan shalat, Dedi mengatakan kemeriahan Hari Jadi Cirebon diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Cirebon yang dimulai dengan sholat ashar berjamaah kemudian dilanjut dengan ziarah ke Makan Sunan Gunung Jati.

“Besok rangkaian acara akan dilanjut dengan upacara peringatan Hari Jadi Cirebon, Sidang Paripurna DPRD dan rangkaian acara lain yang rutin digelar tiap tahun,” katanya.

Dari Masjid Agung Sang Cipta Rasa, rombongan pejabat bertolak dengan Bus DAMRI yang disediakan oleh Dishub Jabar menuju Makan Sunan Gunung Jati dan mengadakan doa bersama. Setelah mengadakan doa bersama di depan pintu pasujudan, rombongan mengunjungi makan Sunan Gunung Jati yang berlokasi di bagian atas Komplek Astana Gunung Jati, kemudian kembali ke rumah dinas.

Acara selanjutnya malam ini, akan digelar acara pertunjukan wayang kulit di depan kantor Kelurahan Kejaksan, Jalan Kartini pada pukul 20.00 WIB.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM