Ratusan Peserta Ikuti Seminar Bencana Kebakaran di Aston Cirebon


Ratusan peserta yang terdiri dari berbagai kalangan seperti mahasiwa, pemilik rumah tinggal hingga pemilik usaha. Ikuti seminar Bencana Kebakaran, Solusi dan Penanggulangannya yang digelar Aston Cirebon dengan menghadirkan para pembicara yang ahli di bidangnya. Termasuk juga Dari Dinas Kebakaran Kabupaten Cirebon, Minggu (23/9).

Seminar ini sendiri digagas oleh Aston Cirebon sebagai bentuk kepedulian Aston atas banyaknya peristiwa kebakaran yang terjadi beberapa waktu terkakhir.

"Tentunya kami peduli terhadap apa yang terjadi di sekitar kami. Inilah yang melatarbelakangi Aston Cirebon membuat seminar tentang bencana kebakaran ini," jelas Kartika Mulya Putri selaku Direktur Aston Cirebon.

Kartika juga merasa senang, atas respon dari masyarakat yang jumlahnya di luar perkiraan panitia. Ini artinya, masyarakat sangat membutuhkan tambahan wawasan dan pengetahuan terkait bencana kebakaran.

Salah seorang pembicara, Dr. Rahadian Prajudi Herwindo, S.T., M.T yang tercatat sebagai Dosen Arsitektur UNPAR mengatakan. Kegiatan semacam ini sangat baik dan jarang sekali ada. Apa lagi, digagas oleh pihak swasta.

Kebakaran tentunya tidak dikehendaki oleh siapapun, karenanya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Masyarakat perlu memiliki wawasan hal tersebut.

"Saya senang bisa di undang dan ikut berbagi wawasan di sini. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya.

Senada dengan Rahardian. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Iis Krisnandar juga menyambut baik seminar ini. Dan berharap, langkah Aston Cirebon ini dapat di ikuti juga di ikuti oleh pihak swasta yang lain. Untuk bersama-sama membantu pemerintah, memberikan edukasi pada masyarakat.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM