Selasa, September 04, 2018

Danrem 063/SGJ berikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan Tari Gemu Fa Mi Re di wilayah Cirebon yang dihadiri oleh personel TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat sejumlah 3592 orang.

Demikian sambutan Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Maryudi S.Sos yang dibacakan Kepala Seksi Intelijen Korem 063/SGJ Letkol Inf Dikdik Sadikin pada acara Pemecahan Rekor Tari Gemu Famire secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Memperingati HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 di wilayah Korem 063/SGJ yang bertempat dilapangan Batalyon Arhanudse -14/PWY jalan Pilang Raya Kab. Cirebon, Selasa (4/9).

"Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan momentum yang sangat positif, dalam rangka membangun ikatan silaturahmi dan kekeluargaan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai upaya untuk mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah kita ini," kata Danrem.

Tarian Gemu Famire yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-73 TNI Tahun 2018 yang diikuti oleh seluruh jajaran TNI, Polri dan komponen masayarakat.

"Tarian ini merupakan salah satu budaya atau tarian asli Indonesia yakni dari Maumere Flores Nusa Tenggara Timur (NTT). Gerakan ini cukup sederhana dan namun sangat menghibur sehingga bisa menjaga dan meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh kita secara fisik maupun psikis," kata Danrem 063/SGJ lagi, melalui kepala seksi Intelejen.

Letkol Inf Dikdik Sadikin mengajak para peserta untuk melaksanakan Tarian Gemu Famire ini dengan penuh semangat dan kompak, moment-moment kebersamaan semacam ini terus kita kembangkan, sehingga terwujud sinergitas dan soliditas yang semakin kuat, dengan demikian Insya Allah seberat apapun tantangan tugas yang kita hadapi akan mampu kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Penerangan Korem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan menyampaikan kegiatan pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka HUT ke 73 TNI TA. 2018. Untuk wilayah Korem 063/SGJ dilaksanakan di dua tempat yaitu di Batalyon Arhanudse-14/PWY dengan jumlah peserta 3592 Orang dan di Kab.

"Sementara di Subang dengan jumlah peserta mencapai 5700 orang yg terdiri dari TNI, Polri dan Komponen masyarakat," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar