Kadis LH : Tumpukan Sampah di 2 TPSS Selesai di Angkut

Tumpukan sampah di 2 Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) sudah selesai diangkut. Selanjutnya, proses pengangkutan sampah di TPSS lainnya akan kembali dilakukan esok.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Drs. H. RM. Abdullah Syukur, M.Si, Selasa, 4 September 2018.

“Kegiatan pembersihan dan pengangkutan sampah telah dilaksanakan di dua TPSS,” ungkap Syukur.

Masing-masing di TPSS di Jalan Wahidin serta di TPSS Penggung. Pembersihan dan pengangkutan sampah di dua TPSS tersebut menurut Syukur menggunakan dum truk dengan kapasitas pengangkutan sampah sebesar 6 m3.

“Sebanyak 7 dum truk dikerahkan untuk mengangkut sampah di satu titik saja,” ungkap Syukur.

Pengangkutan sampah-sampah tersebut, lanjut Syukur dimulai sejak pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB. Pengangkutan sampah dari TPSS menuju tempat pembuangan akhir (TPA) tidak bisa dilakukan hingga malam hari dikarenakan akses menuju TPA rawan.

“Sehingga akan dilanjutkan esok hari,” kata Syukur.

Direncanakan esok pengangkutan sampah dari TPSS akan kembali dilanjutkan. Dimulai dari TPSS di ruas Jalan Kesambi Kota Cirebon. “Sedangkan untuk TPSS yang tidak terlalu banyak volume sampahnya saat ini sudah dibersihkan bersama dengan petugas,” ungkap Syukur.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM