Kamis, September 27, 2018

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) menjalin sinergi dengan para wartawan melalui rakor yang digelar pagi tadi di min command center, Kantor DKIS Kota Cirebon, Kamis (27/9).

Rakor bersama dengan jurnalis dibuka langsung oleh Kepala DKIS Kota Cirebon, Iing Daiman, S.Ip., M.Si. Selain para jurnalis, rakor ini juga nampak di hadiri Ketua Komisi Informasi (KI) Kota Cirebon, Erlinus Thahar.


Erlinus juga turut memberikan pengarahan mengenai keterbukaan informasi publik serta sejumlah kasus yang pernah ditangani pihaknya selama ini. “Ada yang berbeda dari undang-undang Pers dan UU Keterbukaan Informasi tersebut,” ungkap Erlinus. Salah satunya adanya informasi yang bersifat rahasia dan bisa membahayakan keamanan negara, maka boleh tidak dibuka untuk umum.

Sementara itu Kepala DKIS Kota Cirebon, Iing Daiman, S.Ip., M.Si., berharap melalui pertemuan ini hubungan yang sudah terjalin dengan baik antara Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan jurnalis yang melaksanakan tugas peliputan di wilayah Kota Cirebon bisa menjadi lebih baik lagi. “Mari kita bersama-sama membangun Kota Cirebon yang kita cintai ini,” ungkap Iing.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DKIS Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa, juga memaparkan kembali berbagai kemajuan dalam perkembangan Kota Cirebon sebagai Smart City. Diantaranya pemasangan sejumlah CCTV untuk melalui program Cirebon Mata Hatiku. Selain itu, pemasangan internet gratis juga akan diperbanyak lagi. Pemasangan internet gratis ini dilakukan dengan bekerja sama dengan sejumlah provider. “Semua kita lakukan untuk memenuhi keinginan warga Kota Cirebon dan untuk mewujudkan Kota Cirebon sebagai smart city,” ungkap Ma’ruf.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar