Ditpolair Polda Jabar Gelar Pelatihan Harwat Kapal


Ditpolair Polda Jabar gelar pelatihan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) Kapal bagi para personilnya, di Mako Ditpolair Polda Jabar dan dermaga Pelabuhan Cirebon, Rabu (26/9).

Direktur Polair Polda Jabar, Kombes Pol A Widi Handoko mengatakan, pelatihan ini digelar dalam rangka guna peningkatan kemampuan personil dalam hal Harwat kapal.

Selain itu juga, Dirpolair menegaskan bahwa selain harus memiliki kemampuan dalam Harwat kapal, personil juga harus mampu membuat laporan terkait kondisi kapal dengan baik.

"Tujuan laporan yang baik dan tepat tentang kondisi kapal akan berhubungan dengan anggaran. Dimana, dalam laporan nanti personil harus bisa menentukan skala prioritas agar anggaran dapat digunakan secara efektif," jelasnya.

Dirpolair menuturkan, kapal dapat di ibaratkan sebagai rumah pertama. Karenanya, para personil harus dapat memupuk kepedulian dan memperhatikan kondisi kapal untuk keselamatan saat bertugas.

Tak lupa, para personil Ditpolair Polda Jabar juga di ingatkan bahwa kapal merupakan alat dan sarana bertugas.

"Harus digunakan sesuai dengan fungsinya, baik untuk patroli maupun penegakan hukum di wilayah perairan," pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM