Kamis, September 27, 2018

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dalam bidang pendidikan yang sejalan dengan program pemerintah untuk mendukung pendidikan yang link and match dengan dunia industri, Cirebon Power akan mengadakan program “Cirebon Power Saba Sekolah Vokasi & Kampus”. Yang dilaksanakan di Kampus IV (Kedokteran) Universitas Swadaya Gunung Djati (Unswagati), Kota Cirebon, Kamis (27/9).

Hadir langsung sebagai narasumber dalam kuliah umum ini, Dirketur Cirebon Power, Teguh Haryono. Kuliah umum ini di ikuti sebanyak ± 200 orang mahasiswa fakultas teknik unswagati. Dengan tema Manajemen Sosio Ekonomi dalam Proyek.

"Program ini sebagai sarana komunikasi, saling kenal, dan akhirnya kita bisa paham. Dalam kuliah umum ini, kami mencoba melakukan sharing pengalaman dan ilmu, baik pengalaman Cirebon power maupun pengalaman pribadi. Tujuannya satu, berbagi wawasan," kata Teguh.

Teguh melanjutkan, Cirebon Power ingin menyiapkan para mahasiswa agar mengtahui dunia kerja. Dan dengan bekal pengalaman Cirebon power. Kami ingin pengetahuannya yang dimiliki, bisa juga bermanfaat untuk yg lain.

"Ini masih tahap awal, kedepan kami akan terus memberpaiki apa yang kurang. Mudah-mudahan dengan dapat membangun komunikasi, berbagi pengetahuan. Nantinya kita dapat saling mengis," kata Teguh lagi.

Sementara itu, Sumarman selaku wakil Dekan 2 Fakultas Tekknik Unswagati mengatakan. Kegiatan kuliah umum ini setiap tahun rutin di gelar untuk para mahasiswa baru.

"Yang kebetulan pada saat ini dilakukan bersama Cirebon Power," tuturnya.

Sumarman menambahkan, untuk kerjasama antara Cirebon Power dan pihak kampus, sebenarnya sudah terjalin sejak 2015 yang lalu.

Dimana banyak manfaat yang dapat di rasakan oleh pihak kampus melalui kerja sama tersebut.

"Untuk kita banyak manfaatnya, karena ada infrastruktur energi yg dipelajari oleh mahasiswa kami. Dan kita juga butuh sekali lapangan kerja praktik. Jadi sebagian ada sebagian mahasiswa kami yang ikut kerja praktik disana," tutupnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar