Cegah Kejahatan, Personil Ditpolair Polda Jabar Rutin Gelar Patroli Perairan

Personil Ditpolair Polda Jabar lakukan kegiatan Patroli Perairan sebagai salah satu kegiatan tugas kepolisian yang dilakukan dengan menggunakan kapal Polri Ditpolair Polda Jabar, Selasa (18/9).

Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi dan kondisi yang diperkirakan akan menimbulkan segala bentuk kejahatan, gangguan Kamtibmas atau pelanggaran hukum guna memelihara ketertiban dan menjamin keamanan umum masyarakat.

"Pelaksanaan patroli rutin ini juga merupakan upaya preventif kami, sebagai langkah pertama untuk mencegah terjadinya kejahatan. Yang dilaksanakan diwilayah perairan utara Jawa Barat. Mulai dari perairan Cirebon sampai dengan perairan karawang," kata Direktur Polair Polda Jabar, Kombes Pol A Widi Handoko.


Sasaran patroli perairan ini, lanjutnya lagi. Meliputi penegakkan hukum terhadap penyalahgunaan BBM, bahan peledak, illegal loging, illegal fishing, illegal mining, penyelundupan narkoba dan pelanggaran pelayaran serta tindak pidana perairan lainnya.

"Juga dimaksudkan sebagai PAM wisata perairan dalam rangka pelayanan bantuan SAR," tambahnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM