Kamis, September 06, 2018
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon gelar seminar Financial Technology dan E-Commerce, di ruang serbaguna, Sasana Gunung Jati, Kantor KPwBI Cirebon, Kamis (6/9).

Seminar ini diselenggarakan KPwBI Cirebon dan diikuti oleh Wirausaha Bank Indonesia (Wubi), local economic development (led) Bank Indonesia dari kalangan petani kopi, mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Generasi Baru Indoensia (Genbi) dan santri Pesantren At-Taqwa Digitial Preneurship.

Dalam sambutannya, Kepala KPwBI Kota Cirebon Abdul Majid Ikram mengatakan. Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan skala usaha dan pemasaran produk UMKM.

"Kita ingin terus mendorong, agar bagaimana UMKM di Cirebon dapat menjangkau pasar yang lebih luas," katanya dalam sambutan.

Namun, lanjutnya. Cara yang digunakan bukan lagi menggunakan cara konvensional. Karena, pada saat ini kita tengah berada di era yang lebih advance. Karena itu, BI menggelar seminar ini.

"Industri saat ini lebih mengarah pada bagaimana memperluas jaringan pemasaran tanpa harus membuka. cabang," tambahnya.

Dalam seminar kali ini, KPwBI Cirebon menghadirkan narasumber Saryo selaku Manajer Departemen KSP BI Pusat Ronald Yusuf Wijaya Ketua Asosiasi Fintech Syariah Indonesia dan juga Zulfahmi Hendra dari Origicstore Bandung.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar