ASPPI Kembali Gelar West Java Travel Mart di Cirebon

Setelah sebelumnya bernama Caruban Travel Mart, di tahun ke 3 nya ini. Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPC Wilayah 3 Jawa Barat kembali menggelar pertemuan bagi para pelaku wisata antara Buyer (Travel Owner) dengan Seller (Para Pelaku. Vendor Pariwisata) bertajuk West Java Travel Mart di Cirebon.

Perhelatan ini, rencananya akan West Java Travel Mart 3 akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 20 September 2018. Dengan content acara business meeting dan fam trip.

"Table top akan di lakukan di Cirebon, sementara fam trip nantinya akan menjelajahi Cirebon dan Majalengka," kata Ketua ASPPI DPD Jawa Barat Deasz Alexandrie dalam konfrensi persnya, Senin (10/9)

West Java Travel Mart ini lanjut Deasz, rencananya akan di ikuti 50 Seller yang berasa| dari wilayah 3 Cirebon dan luar kota seperti Bali, Jogja, Jabodetabek, Jabar, Jateng, dan Jatim. Sementara Buyer yang hadir, berjumlah 100 buyer yang berasal dari Malaysia. Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, Batam, Lombok, Bali, Jabodetabek, Jabar Jateng, Jatim dan Yogyakarta.

"Ada peningkatan jumlah seller dan buyer dalam West Java Travel Mart ini sebanyak 20% dari tahun sebelumnya," katanya lagi.

Sementara itu, Ketua ASPPI DPC Wilayah 3, Abdul Rozak mengatakan. West Java Travel Mart ini sangat baik sebagai sarana promosi guna memperkenalkan destinasi-destinasi wisata, khususnya di Wilayah Cirebon dan Majalengka. Juga untuk wilayah Jawa Barat pada umumnya.

"Dengan mendatangkan para pelaku wisata “Travel Agent" Domestic dan lntemational diharapkan dapat meningkatkan kunjungan ke daerah Jawa Barat. Khususnya Cirebon, dan Majalengka," kata Abdul.

Selain potensi wisata yang ada, West Java Travel Mart ini juga diharapkan nantinya dapat pula mendongkrak perekonomian melalui produk kreatif dari masyarakat sekitar di daerah wisata.(CB-003).
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM