Aneka Kesenian Tradisional, Hibur Masyarakat Dalam Festival Seni Budaya Cirebon


 Beraneka jenis pertunjukan kesenian tradisional hibur ribuan masyarakat dalam gelaran Festival Seni Budaya Cirebon di Kawasan Kota Tua, depan gedung BAT, Kota Cirebon malam ini, Jumat (14/9).

Diantaranya adalah penampilan tari Maung Lugay dari Sarumban Dance, Tari Topeng Tumenggung, Topeng Barong dari PSBD Kelabang Cirebon dan banyak lainnya.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata ( Disporbudpar) Kota Cirebon, Edi Bagja dalam sambutannya mengatakan. Kegiatan hari ini adalah untuk menghibur masyarakat dalam rangka memperingatai Hari Jadi Cirebon yang ke-649.

"Selain pentas seni dari berbagai sanggar, hari ini juga ada bazar dari UMKM sebanyak 75 stand," katanya dalam sambutan.

Lebih lanjut Edi mengatakan, kemeriahan rangkaian peringatan Hari Jadi Cirebon masih akan berlanjut hingga esok hari.

Diantaranya akan di isi dengan kirab ancak. Makan nasi lengko terbanyak di siliwangi, dan malam harinya akan Pawai seni budaya.
"Untuk pawai besok akan di mulai dengan berjalan kaki dari Balai Kota ke kawasn Kota Tua," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Edi Suripno dalam sambutannya juga mengatakan bahwa perhelatan malam ini untuk menunjukan bahwa cirebon itu kaya. Kaya akan budaya, tempat wisata, kuliner.

"Perayaan Hari Jadi Cirebon tahun ini menurut Edi lebih unik, dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahan masyarakat terhibur," pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM