Renungan Suci HUT Ke-73 Kemerdekaan RI di Kota Cirebon Berlangsung Khidmat



CIREBON– Apel Kehormatan dan Renungan suci yang berlangsung Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, Kota Cirebon dini hari tadi berlangsung khidmat. Renungan yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) itu bertujuan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Renungan suci dipimpin oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon, Letkol Mar Yustinus Rudiman yang menyampaikan pesan bahwa kegiatan renungan suci tujuannya tidak lain untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah gugur.

“Kami hadir di sini [TMP Kesenden] untuk mendoakan arwah para pahlawan, para pejuang kemerdekaan,” katanya.

Renungan suci berlangsung khidmat dengan temaram cahaya obor yang juga dihadiri langsung oleh Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si, pimpinan SKPD, serta unsur TNI-Polri.

Dedi menambahkan rangkaian peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI di Kota Cirebon diikuti oleh masyarakat dengan antusias mulai dari Taptu pawai obor hingga renungan suci untuk mengenang jasa pahlawan.

“Peringatan HUT RI harus bisa dirasakan oleh masyarakat kemeriahannya, dan tahun ini begitu terasa antusiasnya,” ujarnya.

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM