Pengenalan Medan Tugas dan Peralatan, DitPolairud Polda Jabar Gelar Bintra


Dalam rangka untuk menanamkan rasa bangga dan kecintaan para personil barunya terhadap satuan Polisi Perairan, DitPolairud Polda Jabar hari ini gelar kegiatan pembinaan tradisi di Cirebon, Kamis (2/8).

Kegiatan ini, dikatakan oleh Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol A Widi Handoko. Merupakan tradisi bagi tiap perosnil yang baru masuk kedalam korps polisi perairan.

Tujuannya, selain untuk menanamkan rasa kebanggan dan kecintaan setelah mereka menjadi anggota polisi perairan. Juga agar para personil baru ini memiliki semangat dalam bertugas dan menjaga nama baik selama bertugas di polisi perairan.


"Kegiatan bintra hari ini, di ikuti oleh 16 personil DitPolairud Polda Jabar," ungkap Handoko.

Adapun untuk rangkaian pelaksanaan bintra ini, Handoko mengatakan di isi dengan pengenalan atau orientasi di kesatuan Polair, orientasi terhadap sarana prasarana dan perlengkapan, kegiatan fisik, renang laut dan pengutan mental.

Pentingnya Bintra ini, lanjut Handoko lagi. Karena, para personil baru ini berasal dari polisi umum yang di tempatkan di polair.


"Karena medan tugas Polair di Jawa Barat kebanyakan berada di laut. Baik laut selatan ataupun laut utara. Meskipun ada juga danau dan sungai. Sehingga mereka harus dikenalkan pada tugas Polair, perlengkapan dan medan tugas," pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM