Pengamanan Asian Games, Polres Cirebon Kota Pasang Metal Detector


Jelang perhelatan Asian Games 2018 yang mana Kota Cirebon menjadi tempat menginap atlet cabang olahraga Kano Slalom. Polres Cirebon Kota diberi bantuan oleh Polda Jabar dua dor metal detector dan juga tongkat metal detector yang digunakan untuk pengamanan di dua hotel tempat para atlet menginap.

Dipinjamkannya alat ini, menurut Kapolres Cirebon kota AKBP Roland Ronaldy karena pihaknya melihat hotel yang berada di Kota Cirebon belum melengkapi pintu masuknya dengan alat metal detector.

Pemasangan alat metal detector ini dikatakan Kapolres merupakan upaya pencegahan masuknya benda-benda yang membahayakan seperti bom, senjata tajam atau senjata api.

"Sampai saat ini saya belum melihat ada hotel dan juga Mall di Cirebon yang mempunyai metal detector," katanya, Minggu (12/8).

Padahal menurut Kapolres, dua tempat ini yakni Mall dan hotel menjadi salah satu tempat yang seharusnya mendapat perhatian khusus.

Kapolres sendiri mengakui, untuk memiliki metal detector ini memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun bila dibandingkan dengan nyawa seseorang, tentu harga yang harus dibayarkan tersebut akan terlihat sangat sedikit.

"Adanya alat ini memang tidak menjamin, namun paling tidak ini sebagai tindakan preventif. Bagaimana pun mahalnya suatu alat, tidak sebanding dengan nyawa seseorang," pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM