Pelaksanaa Shalat Idul Adha di Kota Cirebon Berlangsung Khidmat


Pelaksanaan shalat Idhul Adha di Kota Cirebon yang diikuti ribuan umat Muslim Kota Cirebon di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, berlangsung khidmat, Rabu (22/8).

Dalam Shalat Ied yang dipimpin oleh Ustad Afandi ini, nampak di ikuti juga oleh Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi dan Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, beserta Forkopimda Kota Cirebon.

Usai pelaksanaa Shalat, Sekretaris Kota Cirebon, Asep Dedi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah kepada seluruh warga Kota Cirebon. Menurutnya pada momentum Idul Adha ini umat Muslim Kota Cirebon diharapkan bisa meningkatkan kesalehan sosial untuk menuju masyarakat yang makmur dan berkeadilan.

"Pemerintah Kota Cirebon Mengucapkan Selamat Idul Adha 1439 Hijriah," ungkapnya, Rabu (22/8).

Lebih lanjut Asep Dedi menuturkan, umat Muslim harus menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan keharmonisan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

"Selain itu, hadirkan juga semangat sosial dan kemanusiaan yang dilandasi semangat kasih sayang melalui perbuatan yang mencerminkan ketaqwaan," tuturnya.

Asep Dedi juga berpesan. Agar Idul Adha ini dapat dimaknai dengan keihklasan dan pengorbanan seorang muslim yang disimbolkan dengan kurban.

"Artinya ada kebersamaan sesama umat Muslim," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM