Pecahkan Rekor Peserta, Fase Screening Audisi Umum Cirebon Pakai Dua GOR


Antusiasme para pebulutangkis muda terlihat jelas dalam ajang Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kota Cirebon. Tercatat, sebanyak 882 peserta dari tiga kategori usia yakni U11, U13 dan U15 baik putra dan putri mendaftarkan diri guna mengikuti Audisi Umum demi bergabung dengan PB Djarum. Angka ini memecahkan rekor jumlah peserta untuk Audisi Umum Cirebon yang tahun lalu berjumlah 529 peserta.

Rangkaian Audisi Umum di Kota Udang ini diselenggarakan selama tiga hari mulai dari hari Sabtu, 4 Agustus 2018 hingga Senin, 6 Agustus 2018. Proses seleksi diawali dengan tahap screening yang dimulai sejak Sabtu (4/8) pagi. Semula, seluruh tahap screening akan dipusatkan di GOR Bima. Namun, untuk mengakomodir animo peserta yang begitu tinggi, tahapan screening juga dilakukan di GOR KORPRI, yang terletak tak jauh dari GOR Bima.

Pada fase screening, tiap-tiap peserta bertanding dengan lawan sesuai kategori usianya dalam waktu sekitar 10 menit di hadapan Tim Pencari Bakat PB Djarum. Untuk Cirebon, Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum, Christian Hadinata, terjun langsung bersama nama-nama besar lainnya yakniAntonius B Ariantho, Denny Kantono, Simbarsono, Ertanto Kurniawan, Ronald Sanduan Sipasulta, Lukman Hakim, serta Engga Setiawan.

“Kami bersyukur upaya kami untuk memperoleh bibit-bibit bertalenta pada Audisi Umum ini ternyata disambut baik oleh para pebulutangkis muda, terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut di Kota Cirebon ini. Melonjaknya jumlah peserta juga membuat kami sebagai Tim Pencari Bakat harus jeli, supaya benar-benar bisa memilih bibit yang terbaik,” ungkap salah satu Tim Pencari Bakat PB Djarum, Lukman Hakim.


Setelah kerja keras menyeleksi ratusan pebulutangkis muda, berikut rincian hasil screening Tim Pencari Bakat PB Djarum Audisi Umum kota Cirebon untuk setiap kategori usia. U11 Putri sebanyak 27 Peserta, U11 Putra 52 Peserta, U13 Putri 32 Peserta, U13 Putra 71 Peserta, U15 Putri 29 Peserta dan U15 Putra 64 Peserta dengan total keseluruhan 275 peserta.

Peserta yang lolos screening selanjutnya melaju ke fase turnamen yang digelar dua hari, Minggu (5/8) dan Senin (6/8). Lukman Berharap, dalam fase turnamen ini para atlet muda tak segan untuk menunjukkan bakat terbaik mereka demi menjaga peluang berlaga di tahap Final Audisi di Kudus pada 6-9 September mendatang.

“Sebenarnya saat fase screening tadi kami sudah melihat bakat yang menonjol dari beberapa atlet muda. Namun, kami berharap bisa menemukan lebih banyak lagi bakat-bakat istimewa di tahap turnamen besok. Karena di fase turnamen inilah setiap atlet muda diuji, baik dari sisi keahliannya dan juga mentalnya saat bertanding di lapangan,” kata Lukman menambahkan.(Rls/CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM