Pawai Obor Meriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI di Kota Cirebon


CIREBON—Taptu atau seremonial pawai obor dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan RI di Kota Cirebon Jawa Barat, Kamis 16 Agustus 2018 disambut antusias oleh masyarakat.

Pelepasan peserta pawai obor dilakukan di depan Kantor Wali Kota Cirebon Jalan Siliwangi oleh Kapolresta Cirebon AKBP Roland Rolandy, yang dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon dan sejumlah tamu undangan.

Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M.Si mengatakan pawai obor jelang kegiatan renungan suci dan upacara HUT RI setiap tahun diadakan di Kota Cirebon, akan tetapi untuk tahun ini antusiasnya lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tiap persimpangan jalan diadakan hiburan dari sejumlah seniman sehingga menarik perhatian masyarakat,” katanya.

Dedi berharap kemeriahan HUT RI Ke-73 dirasakan langsung oleh masyarakat yang juga berpartispasi dalam kegiatan pawai atau yang hanya menonton pawai.

“Reward tentu akan diberikan Pemda Kota Cirebon kepada peserta pawai terbaik yang akan diberikan saat rangkaian hari jadi Kota Cirebon,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Rolandy menyatakan besarnya antusiasme masyarakat terhadap rangkaian acara HUT RI Ke-73 menandakan masih tingginya rasa kecintaan dan nasionalisme masyarakat.

“Pemahaman pentingnya memelihara persatuan dan kesatuan masih dimiliki masyarakat, dengan kondisi ini kita siap menghadapi tantangan apapun,” katanya.
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM