Jumat, Agustus 31, 2018


Sebanyak 3.600 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, Anak Sekolah dan Organisasi Masyarakat serta Ibu Ibu Persit, Jala Senastri, Pia Ardya Garini Wilayah Korem 063/SGJ siap pecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan tarian kolosal “Gemu Fa Mi Re” yang akan digelar secara serentak pada tanggal 4 September 2018 mendatang di Lapangan Batalyon Arhanudse – 14/PWY.

Komandan Korem 063/SGJ kolonel Arm Maryudi S.Sos melalui Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan menyampaikan, pemecahan rekor MURI ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 TNI tahun 2018.

"Guna menyukseskan kegiatan tersebut, seluruh prajurit dari setiap angkatan yang berada di wilayah Korem 063/SGJ dan peserta tarian Kolosal ini melaksanakan Gladi Bersih hari ini,"katanya, Jumat (31/8).

Kegiatan dalam rangka memecahkan rekor Muri ini, lanjut Kapenrem. Dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Dan untuk di wilayah Jajaran Korem 063 Sunan Gunung Jati. Selain di Cirebon, pada hari dan jam yang sama, juga dilaksanakan di wilayah Kodim 0605/Subang dengan jumlah personel yang sama yakni 3600 personel.

"Persiapan telah kita lakukan beberapa pekan terakhir ini, dimulai dari latihan secara parsial di masing-masing satuan, dan pada hari ini kita melaksanakan gladi secara bersama-sama," tuturnya.

Kegiatan ini menurut Kapenrem, bertujuan agar dunia dapat melihat bahwa negara Indonesia adalah bangsa yang sangat bersatu padu, kokoh dan tidak dapat dipisahkan antara TNI POLRI dan seluruh komponen masyarakat.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar